Penyakit Nyeri Pinggang

Nyeri pinggang terbagi atas dua, yaitu akut dan kronik. Nyeri pinggang akut biasanya terjadi tidak lebih dari 6 minggu. Nyeri ini kebanyakan disebabkan oleh cedera saat berolahraga, melakukan aktifitas sehari-hari atau akibat mengangkat beban yang berat.

Sementara nyeri pinggang kronik bisa bertahan hingga 2 bulan dan rasa nyerinya seringkali memberat seiring waktu. Nyeri pinggang kronik memerlukan perhatian khusus karena ada kemungkinan terkait dengan penyakit seperti radanf, infeksi, atau osteoporosis. Nyeri pinggang juga busa dipicu oleh faktor lain seperti gangguan pada usus, ginjal, infeksi, tumor, hingga gangguan organ reproduksi wanita.

Pada gangguan ginjal yang sering dihubungkan dengan nyeri pinggang, biasanya disebabkan karena adanya infeksi ginjal dan batu ginjal. Sementara pada masalah organ reproduksi wanita nyeri pinggang biasanya disebabkan karena adanya kista ovarium dan endometriosis.

Tapi tumor, baik jinak maupun ganas juga bisa menyebabkan nyeri pinggang karena tumor yang terjadi didaerah tubuh manapun akan mengalami penyebaran ke tulang pinggang. Kehamilan juga bisa memicu munculnya nyeri pinggang akibat dari tekanan mekanis pada atulang pinggang dan pengaruh dari posisi bayi dalam kandungan.

Nyeri pinggang kronik harus mendapat perhatian serius karena adanya banyak kemungkinan terkait dengan suatu penyakit, seperti : radang, infeksi, atau bahkan osteoporosis. Nyeri pinggang busa berakibat serius jika tidak ditangani dengan benar. Jangan dibiarkan berlarut-larut, nyeri pinggang bisa menyebabkan pembengkokan tulang belakang.

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Sakit Pinggang dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Pinggang and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Penyakit Nyeri Pinggang

  1. lily says:

    aku mengalami sakit pinggang kanan aku baru tes dara lengkap di surabaya,tapii ngka ada sakit, sudah lama aku mengalaminya,kadang nyeri kadang ngka bagaimana caa mengatasinnya supaya cepat sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>